Metode untuk Mengobati Ketombe pada Pria

Share it:

Metode untuk Mengobati Ketombe pada Pria

Ketombe dianggap sebagai masalah yang sangat umum pada pria. Jika Anda khawatir karena ketombe yang luas, berikut beberapa pilihan untuk perawatan ketombe:

Menggunakan sampo ketombe pria sebagai asam salisilat sebagai bahan utama. 
Asam salisilat dianggap sebagai salah satu perawatan ketombe yang paling efektif. Asam ini memecah pembentukan sel di kulit kepala karena ketombe yang dicuci tanpa gangguan. Anda harus menggunakan sampo anti ketombe untuk pria yang terdiri dari asam salisilat sebagai bahan utama bersama dengan bahan menenangkan kulit yang berbeda seperti vitamin E untuk mengurangi iritasi dan memperbarui kulit. obat botak ampuh

Jangan gunakan produk rambut untuk pria terlalu banyak. 

Tidak baik menggunakan terlalu banyak perawatan rambut untuk pria. Anda harus menahan diri dari menggunakan gel penata rambut pria atau hair pomade untuk pria terlalu banyak karena dapat menyebabkan ketombe dan terlalu banyak iritasi kulit. Anda tidak boleh menggunakan produk rambut untuk pria yang terdiri dari alkohol. Menggunakan produk pria yang mengandung alkohol dapat menyebabkan kekeringan pada kulit.

Bilas rambut secara teratur. 

Anda harus membilas rambut setiap hari. Mencuci rambut setiap hari akan menyebabkan pembentukan ketombe yang paling sedikit. Ini adalah kebiasaan rambut sehat yang membantu dalam mengembalikan kilau rambut dan berkontribusi pada peningkatan kesehatan secara keseluruhan.

Konsumsi lemak baik 

Peneliti luas mengungkapkan fakta bahwa kekurangan asam lemak omega 3 adalah salah satu alasan untuk penyebab ketombe. Anda harus mengkonsumsi makanan yang diperkaya dengan asam lemak omega 3 seperti tuna dan salmon untuk perawatan ketombe. Jika Anda tidak makan ikan, Anda dapat memilih suplemen omega-3 untuk pria yang terdiri dari lipid laut dan asam lemak omega 3 yang secara molekuler disuling dari minyak ikan.

Katakanlah tidak untuk stres 

Sudah diketahui semua stres yang merupakan salah satu alasan untuk ketombe. Bahkan pencarian telah mengkonfirmasi fakta bahwa terlalu banyak stres mungkin bertanggung jawab atas serpih-serpih ketombe. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kendali yang sama. Apa pun sumber stres seperti pekerjaan, keluarga, Anda perlu mengambil langkah-langkah prasyarat untuk melakukan hal yang sama. Anda dapat pergi untuk berlibur bersama keluarga atau teman dan bersantai. Bersantai dan mengatakan tidak untuk stres adalah salah satu cara efektif untuk mengendalikan ketombe pada pria.

Menjaga kebersihan rambut yang benar 

Anda harus membilas kulit kepala dan rambut secara teratur untuk perawatan ketombe. Anda harus memastikan bahwa handuk rambut, sikat rambut, dan serbet sangat bersih dan tidak terkena infeksi. Anda tidak boleh berbagi sikat rambut atau handuk dengan orang lain. Anda juga seharusnya tidak pernah menyentuh rambut jika tangan Anda kotor.

Katakan tidak pada bahan kimia. 

Bahan kimia dapat menyebabkan kerusakan serius pada rambut. Zat kimia ini berkontribusi menjadi penyebab utama ketombe. Oleh karena itu, Anda tidak boleh mewarnai rambut Anda karena dapat menyebabkan ketombe.
Share it:

Post A Comment:

0 comments: